Lowongan Kerja PLN (Perusahaan Listrik Negara)

Lowongan Kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jateng DIY
Lowongan Kerja Terbaru D3, S1 dan S2 Maret 2015 - PT PLN (Persero)  - Perusahaan Listrik Negara (sering disebut dengan PLN) yang merupakan sebuah perusahaan milik BUMN yang menangani semua aspek kelistrikan yang ada di seluruh Indonesia. Direktur Utamanya adalah Sofyan Basir, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama BRI mulai tanggal 17 Mei 2005 dan terpilih kembali untuk periode jabatan kedua pada tanggal 20 Mei 2010. Ketenagalistrikan di Seluruh Indonesia sendiri dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan perusahaan mereka sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak perusahaan swasta Belanda NV. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik.




Pada 1 Januari 1961, Jawatan Listrik dan Gas berganti nama menjadi BPU-PLN (Badan Pimpinan Umum Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak dalam bidang listrik, gas dan kokas yang dibubarkan pada 1 Januari 1965. Pada saat yang sama, 2 perusahaan negara yang pertama Perusahaan  Listrik Negara (PLN) sebagai pengelola tenaga listrik milik negara serta Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas diresmikan. Pada tahun 1972, sesuai dengan PP No.17, status Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditetapkan sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) mempunyai tugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum. Dan sejak tahun 1994 status PLN berubah dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) serta sebagai PKUK untuk menyediakan listrik bagi kepentingan umum hingga sekarang. PLN sendiri Berkantor pusat di Jakarta, PT PLN (Persero) saat ini memiliki 48 kantor unit usaha di seluruh Indonesia. Perusahaan juga didukung oleh 11 anak perusahaan langsung dimiliki. Selama kuartal kedua 2014 (Q2 2014).

Karena menghadapi pertumbuhan bisnis yang cepat dan memperluas bisnis di seluruh Indonesia, PT PLN (Persero) membuka Lowongan Kerja Terbaru Maret 2015 untuk memanggil anak muda untuk mengisi :
Pengumuman Rekrutmen PT PLN (Persero)Tingkat S2 / S1 / DIV / DIII Tahun 2015Melalui Bursa Karir ITS 29 (18-19 Maret 2015)Penempatan di Seluruh Indonesia
Pendidikan bagi pencaker :

  • S2 Teknik Elektro Arus Kuat, Sistem Tenaga Listrik (Kode: S2 / ELE)
  • Sarjana (S1) atau 4 tahun Diploma Gelar D4)
  • Teknik Elektro, Power Lines, Sistem Tenaga Listrik (Kode: S1 / ELE)
  • Arus Lemah, Elektronika, Instrumentasi, Kontrol (Kode: S1 / ALE)
  • Teknik Mesin (Kode: S1 / MES)
  • Teknik Sipil (Kode: S1 / SIP)
  • Teknik Industri (Kode: S1 / IND)
  • Teknik Lingkungan (Kode: S1 / LIN)
  • 3 tahun Diploma Degree (D3):
  • Teknik Elektro, Power Lines, Sistem Tenaga Listrik (Kode: D3 / ELE)
  • Arus Lemah, Elektronika, Instrumentasi, Kontrol (Kode: D3 / ALE)
  • Teknik Mesin (Kode: D3 / MES)
  • Teknik Sipil (Kode: D3 / SIP)
  • Teknik Informatika (Kode: D3 / INF)
  • Teknik Lingkungan (Kode: D3 / LIN)
  • Manajemen Keuangan (Kode: D3 / KEU)
  • Manajemen Pemasaran, Perdagangan Administrasi, Administrasi Bisnis (Kode: D3 / MAN)


Persyaratan Umum Pencaker :

  1. Single / belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama menjalani program pelatihan Prajabatan.
  2. Pria akan sangat diutamakan.
  3. Lulus S2 dengan Kelahiran tahun 1987 dan setelahnya, S1 / D4: Kelahiran tahun 1989 dan setelahnya, D3: Kelahiran tahun 1991 dan setelahnya.
  4. IPK ≥ 3,00 untuk S2 / ELE, D3 / KEU, D3 / MAN IPK ≥2.75 untuk S1 / ELE, S1 / ALE, S1 / MES, S1 / SIP, S1 / IND, S1 / LIN, D3 / ELE, D3 / ALE, D3 / MES, D3 / SIP, D3 / INF, D3 / LIN.

Berkas lamaran yang harus dibawa sebagai berikut:

  1. Surat Lamaran Kerja yang ditujukan kepada PT PLN (Persero) cq Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta.
  2. Curriculum Vitae (CV).
  3. Fotokopi Akte Kelahiran (dapat diikuti pada saat wawancara).
  4. Foto Copy Ijazah yang dilegalisir
  5. Foto Copy transkrip yang dilegalisir .
  6. Fotokopi KTP.
  7. foto berwarna 3x4 (2 lembar, silakan tulis nama Anda di sisi belakang).
  8. Bagi pelamar saluran silang (D3 yang terus D4 / S1), harus melampirkan salinan yang dilegalisir dari D3 ijazah dan transkrip.
  9. Mahasiswa tingkat akhir dipersilahkan untuk melamar (kelulusan paling lambat Mei 2015), bawalah sertifikat proyek / tugas akhir Anda pada saat melamar.

Untuk informasi Lowongan Kerja Terbaru Maret 2015 lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari PT PLN (Persero) pada link berikut di bawah ini. Semua pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) posisi tingkat yang tepat dari pendidikan dan studi program / bidang. Untuk mendaftar, silakan mendaftar ke Bursa Karir ITS 29  (tanggal 18-19 Maret 2015). untuk sumber resmi silahkan klik disini. 

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru PLN (Perusahaan Listrik Negara) terkait Februari 2015 iniLowongan Kerja Terbaru Maret 2015 PLN (Perusahaan Listrik Negara) tutup tanggal  18 - 19 Maret 2015.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan PLN (Perusahaan Listrik Negara) Tbk tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak   Lowongan Kerja Terbaru D3, D4, S1, S2 Maret 2015 PLN (Perusahaan Listrik Negara) tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru D3, D4, S1, S2 Maret 2015 2015 PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang akan dihubungi.