Lowongan Kerja Jawa Tengah PT PLN (Persero)

Lowongan Kerja D3, S1 dan S2 PLN (Persero)
Lowongan Kerja Terbaru SMA, SMK, D3, S1 Maret 2016, Lowongan Kerja 2016 Terbaru hari ini, Lowongan Kerja SMA Terbaru, Lowongan Kerja Terbaru SMK, Lowongan Kerja D3 Terbaru, Lowongan Kerja Terbaru S1, Lowongan Kerja Terbaru D3, S1 dan S2 Maret 2016, Lowongan Kerja Terbaru Bank SMA SMK D3 S1 Maret 2016, Lowongan Guru Terbaru, Lowongan Perawat, Lowongan Bidan Terbaru, Lowongan Kerja Apoteker Terbaru, Lowongan Dokter Terbaru, Lowongan Kerja BLU Non PNS Terbaru, Lowongan Kerja Semarang Terbaru, Lowongan Kerja Semarang, Lowongan Kerja Jawa Tengah, Lowongan Kerja Ungaran, Lowongan Kerja Yogyakarta Terbaru S1 S2 April 2016, - PT PLN (Persero)  - Perusahaan Listrik Negara (sering disebut dengan PLN) yang merupakan sebuah perusahaan milik BUMN yang menangani semua aspek kelistrikan yang ada di seluruh Indonesia. Direktur Utamanya adalah Sofyan Basir, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama BRI mulai tanggal 17 Mei 2005 dan terpilih kembali untuk periode jabatan kedua pada tanggal 20 Mei 2010. Ketenagalistrikan di Seluruh Indonesia sendiri dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan perusahaan mereka sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak perusahaan swasta Belanda NV. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik.


Pada 1 Januari 1961, Jawatan Listrik dan Gas berganti nama menjadi BPU-PLN (Badan Pimpinan Umum Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak dalam bidang listrik, gas dan kokas yang dibubarkan pada 1 Januari 1965. Pada saat yang sama, 2 perusahaan negara yang pertama Perusahaan  Listrik Negara (PLN) sebagai pengelola tenaga listrik milik negara serta Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas diresmikan. Pada tahun 1972, sesuai dengan PP No.17, status Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditetapkan sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) mempunyai tugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum. Dan sejak tahun 1994 status PLN berubah dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) serta sebagai PKUK untuk menyediakan listrik bagi kepentingan umum hingga sekarang. PLN sendiri Berkantor pusat di Jakarta, PT PLN (Persero) saat ini memiliki 48 kantor unit usaha di seluruh Indonesia. Perusahaan juga didukung oleh 11 anak perusahaan langsung dimiliki. Selama kuartal kedua 2014 (Q2 2014).

Karena menghadapi pertumbuhan bisnis yang cepat dan memperluas bisnis di seluruh Indonesia, PT PLN (Persero) membuka Lowongan Kerja Jawa Tengah PLN Terbaru April 201untuk memanggil anak muda untuk mengisi :

Penerimaan Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat Pelaksana 2016

Bidang Operator / Teknisi (Kode: OPT)
Persyaratan lowongan Kerja Jawa Tengah :

  1. Lebih disukai Pria.
  2. Latar belakang di SMA / sederajat di IPA, atau SMK jurusan Elektro, Listrik, Teknik Mekatronika.
  3. Memiliki ijazah SMA / sederajat IPA atau SMK (SMK) di Electro, Listrik, Teknik Mekatronika.
  4. Peserta untuk tahun ajaran 2016 dan tidak memiliki ijazah, maka nilai rata-rata raport minimal 6,5 (nilai rata-rata dari semester pertama kelas 10 untuk pertama semester kelas 12). Jika mereka tidak lulus Ujian Nasional tahun 2016, peserta didiskualifikasi.


Bidang Administrasi (Kode: ADM)


Persyaratan lowongan Kerja Jawa Tengah :

  1. Laki-laki atau perempuan.
  2. Latar belakang di SMK jurusan Administrasi.
  3. Memiliki ijazah dari SMK SMA (SMK) di Administrasi.


Persyaratan Umum Lowongan Kerja Jawa Tengah :
  1. Single / belum menikah dan bersedia tidak menikah selama "Diklat Prajabatan" program pelatihan.
  2. Lahir pada tahun 1996 dan setelahnya.
  3. Sudah beruur 17 tahun pada Agustus 2016.
  4. Nilai Raport rata-rata minimal 6,5 (dari kelas 10 sampai kelas 12)
  5. Tidak pernah terlibat narkoba
Aplikasi harus berisi dokumen-dokumen di bawah ini:
surat lamaran yang ditujukan kepada :

 PT PLN (Persero) c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM Dan Talenta;

  1. Curriculum Vitae (CV);
  2. salinan yang dilegalisir Ijazah dan SKHUN (untuk kelas 12 peserta: copy dilegalisir ijazah diserahkan pada saat seleksi akhir;
  3. Disahkan copy raport semester lima (untuk siswa kelas 12);
  4. copy dilegalisir surat lahir.
  5. Fotokopi KTP;
  6. foto berwarna 4x6 (3 lembar);
  7. Surat Pernyataan di atas materai Rp 6,000.00 (download disini).
  8. Semua dokumen di atas harus dimasukkan ke dalam folder dengan kondisi berikut (silahkan tulis nama dan posisi Anda kode di sampul folder)
  9. Map Biru untuk peserta yang telah lulus dari sekolah tinggi atau setara.
  10. Map merah untuk kelas 12 peserta.

Untuk informasi Lowongan Kerja Jawa Tengah lebih lanjut tentang persyaratan, bagaimana menerapkan, silakan lihat sumber resmi dari PT PLN (Persero) pada link berikut di bawah ini. Jika Anda memenuhi persyaratan dan tertarik dalam membangun karir masa depan dengan PT PLN (Persero), silahkan pilih kirimkan berkas lamaran Anda, copy  akte kelahiran, ijazah atau SKL dan transkrip (dilegalisir) melalui layanan pos ke PO BOX 1001 YKBS YOGYAKARTA 55281 paling lambat 30 April 2016 (cap pos).  Sumber berita

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Jawa Tengah Terbaru S1 PT PLN (Persero) terkait April 2016 ini, Lowongan Kerja Terbaru S1 April 2016 PT PLN (Persero) tutup tanggal 30 April 2016. Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan  PT PLN (Persero) tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan  PT PLN (Persero) yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak Lowongan Kerja Terbaru S1 April 2016 PT PLN (Persero) tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru S1 April 2016 PT PLN (Persero) yang akan dihubungi dan diumumkan.

Penting : Lowongan Kerja PT PLN (Persero) Tutup tanggal 30 April 2016