Lowongan Kerja Terbaru BPJS Kesehatan November 2016

Lowongan Kerja Terbaru BPJS Kesehatan November 2016Lowongan Kerja Gresik PT. Wilmar Nabati Indonesia 2016 Kerja SMA Terbaru, Lowongan Kerja Terbaru SMK, Lowongan Kerja D3 Terbaru, Lowongan Kerja Terbaru S1, Lowongan Kerja Terbaru D3, S1 dan S2 November 2016, Lowongan Kerja Terbaru Bank SMA SMK D3 S1 November 2016, Lowongan Guru Terbaru, Lowongan Perawat, Lowongan Bidan Terbaru, Lowongan Kerja Apoteker Terbaru, Lowongan Dokter Terbaru, Lowongan Kerja BLU Non PNS Terbaru, Lowongan Kerja Gresik Terbaru, Lowongan Kerja Jawa Timur, Lowongan Kerja Surabaya, Lowongan Kerja Sidoarjo, Lowongan Kerja Tuban Terbaru S1 S2 November 2016,, BPJS Kesehatan adalah badan asuransi kesehatan nasional Indonesia. BPJS adalah ministrial non dan non lembaga nirlaba milik pemerintah di Indonesia dengan tugas pokok dalam mengelola asuransi kesehatan untuk semua Warga Negara Indonesia (WNI). BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) mulai berdiri pada tanggal 31 Desember 2013 oleh Pemerintah Indonesia sesuai dengan UU No 24 tahun 2011 dan secara resmi beroperasi pada 1 Januari 2014. BPJS Kesehatan diciptkan dan dibentuk untuk menggantikan fungsi dari perusahaan asuransi kesehatan milik negara PT Asuransi Kesehatan Indonesia (Persero) atau biasa disingkat ASKES. BPJS Kesehatan Berkantor pusat di Jakarta, BPJS Kesehatan sekarang beroperasi 104 kantor cabang yang tersebar di 12 kantor regional di seluruh negara tersebut. 


Perjalanan Panjang UU SJSN

Adanya pengeluaran yang tidak terduga apabila seseorang terkena penyakit, apalagi tergolong penyakit berat yang menuntut stabilisasi yang rutin seperti hemodialisa atau biaya operasi yang sangat tinggi. Hal ini berpengaruh pada penggunaan pendapatan seseorang dari pemenuhan kebutuhan hidup pada umumnya menjadi biaya perawatan dirumah sakit, obat-obatan, operasi, dan lain lain. Hal ini tentu menyebabkan kesukaran ekonomi bagi diri sendiri maupun keluarga. Sehingga munculah istilah “SADIKIN”, sakit sedikit jadi miskin. Dapat disimpulkan, bahwa kesehatan tidak bisa digantikan dengan uang, dan tidak ada orang kaya dalam menghadapi penyakit karena dalam sekejap kekayaan yang dimiliki seseorang dapat hilang untuk mengobati penyakit yang dideritanya.

Begitu pula dengan resiko kecelakaan dan kematian. Suatu peristiwa yang tidak kita harapkan namun mungkin saja terjadi kapan saja dimana kecelakaan dapat menyebabkan merosotnya kesehatan, kecacatan, ataupun kematian karenanya kita kehilangan pendapatan, baik sementara maupun permanen.  Belum lagi menyiapkan diri pada saat jumlah penduduk lanjut usia dimasa datang semakin bertambah. Pada tahun Pada 2030, diperkirakan jumlah penduduk Indonesia adalah 270 juta orang. 70 juta diantaranya diduga berumur lebih dari 60 tahun. Dapat disimpulkan bahwa pada tahun 2030 terdapat 25%  penduduk Indonesia adalah lansia. Lansia ini sendiri rentan mengalami berbagai penyakit degenerative yang akhirnya dapat menurunkan produktivitas dan berbagai dampak lainnya. Apabila tidak aday ang menjamin hal ini maka suatu saat hal ini mungkin dapat menjadi masalah yang besar. Seperti menemukan air di gurun, ketika Presiden Megawati mensahkan UU No. 40/2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) pada 19 Oktober 2004, banyak pihak berharap tudingan Indonesia sebagai ”negara tanpa jaminan sosial” akan segera luntur dan menjawab permasalahan di atas.

Munculnya UU SJSN ini juga dipicu oleh UUD Tahun 1945 dan perubahannya Tahun 2002 dalam Pasal 5 ayat (1), Pasal 20, Pasal 28H ayat (1), ayat (2) dan ayat (3), serta Pasal 34 ayat (1) dan ayat (2) mengamanatkan untuk mengembangkan Sistem Jaminan Sosial Nasional. Hingga disahkan dan diundangkan UU SJSN telah melalui proses yang panjang, dari tahun 2000 hingga tanggal 19 Oktober 2004. Diawali dengan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2000, dimana Presiden Abdurrahman Wahid menyatakan tentang Pengembangan Konsep SJSN. Pernyataan Presiden tersebut direalisasikan melalui upaya penyusunan konsep tentang Undang-Undang Jaminan Sosial (UU JS) oleh Kantor Menko Kesra (Kep. Menko Kesra dan Taskin No. 25KEP/MENKO/KESRA/VIII/2000, tanggal 3 Agustus 2000, tentang Pembentukan Tim Penyempurnaan Sistem Jaminan Sosial Nasional).  Sejalan dengan pernyataan Presiden, DPA RI melalui Pertimbangan DPA RI No. 30/DPA/2000, tanggal 11 Oktober 2000, menyatakan perlu segera dibentuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera.

Dalam Laporan Pelaksanaan Putusan MPR RI oleh Lembaga Tinggi Negara pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2001 (Ketetapan MPR RI No. X/ MPR-RI Tahun 2001 butir 5.E.2) dihasilkan Putusan Pembahasan MPR RI yang menugaskan Presiden RI “Membentuk Sistem Jaminan Sosial Nasional dalam rangka memberikan perlindungan sosial yang lebih menyeluruh dan terpadu”. Pada tahun 2001, Wakil Presiden RI Megawati Soekarnoputri mengarahkan Sekretaris Wakil Presiden RI membentuk Kelompok Kerja Sistem Jaminan Sosial Nasional (Pokja SJSN).

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM), bersama ini dibuka kesempatan
lowongan kerja November 2016 bagi putra-putri Indonesia untuk bergabung sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di BPJS Kesehatan dengan posisi :


Persyaratan Lowongan Kerja Jakarta : 

  1. Wanita, usia maksimal 25 tahun (per 31 Desember 2016).
  2. Tunggal / belum menikah.
  3. Pendidikan min. D3 dengan minimal akreditasi "B" (akreditasi Pendidikan Tinggi / Program).
  4. Memiliki IPK min 2,75 (skala 4.0)
  5. Tinggi badan minimal 155 cm.
  6. melek komputer.

Dokumen aplikasi yang dibutuhkan saat melamar:

  1. Curriculum Vitae (daftar Status Pernikahan Anda dan Tinggi);
  2. Copy KTP;
  3. Copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir dari Universitas / College (bagi mereka yang tidak memiliki ijazah dapat menggunakan SKL);
  4. Copy transkrip nilai yang telah dilegalisir;
  5. Pas foto ukuran 4x6 dengan latar belakang biru (1 lembar) dan foto dari seluruh ukuran tubuh 4R dengan latar belakang merah (1 lembar);
  6. Surat Referensi salinan dari pekerjaan sebelumnya (jika ada);
  7. Fotokopi Sertifikat akreditasi perguruan tinggi (dapat diperoleh dari situs BAN-PT).


Untuk informasi Lowongan kerja November 2016 rinci lebih lanjut tentang persyaratan, silakan lihat sumber resmi dari BPJS Kesehatan pada link berikut di bawah ini. Jika kualifikasi Anda cocok dengan persyaratan di atas, silakan datang sendiri dan mendaftarkan diri ke Kantor Pusat BPJS Kesehatan - Jl Let Jend Suprapto Kav 20 No 14 Cempaka Putih, Jakarta Pusat 10510. Pendaftaran dibuka 25-27 November 2016 (09.00 ke 15.00 WIB). Aplikasi yang diterima setelah tanggal tersebut tidak akan dipertimbangkan. Silakan menulis kode posisi di kanan atas amplop Anda. sumber berita


Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru BPJS Kesehatan terkait November 2016 ini, Lowongan Kerja Terbaru November 2016 BPJS Kesehatan  tutup tanggal 27 November 2016.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan BPJS Kesehatan tidak dikenakan biaya alias Free. jangan ragu untuk menghubungi Hotline Servies BPJS Kesehatan . Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan BPJS Kesehatan yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak  Lowongan Kerja Terbaru S1 November 2016 BPJS Kesehatan tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru S1 November 2016 BPJS Kesehatan yang akan dihubungi.