Lowongan Kementerian Kesehatan 2016

Lowongan Kementerian Kesehatan 2016Kerja SMA Terbaru, Lowongan Kerja Terbaru SMK, Lowongan Kerja D3 Terbaru, Lowongan Kerja Terbaru S1, Lowongan Kerja Terbaru D3, S1 dan S2 Januari 2016, Lowongan Kerja Terbaru Bank SMA SMK D3 S1 Januari 2016, Lowongan Guru Terbaru, Lowongan Perawat, Lowongan Bidan Terbaru, Lowongan Kerja Apoteker Terbaru, Lowongan Dokter Terbaru, Lowongan Kerja BLU Non PNS Terbaru, Lowongan Kerja Samarinda Terbaru, Lowongan Kerja Kalimantan Timur, Lowongan Kerja Rumah Sakit, Lowongan Kerja Kalimantan, Lowongan Kerja Jabodetabek Terbaru S1 S2 Februari 2016, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia - Kemenkes adalah Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Kememkes sebelumnya dikenal sebagai Departemen Kesehatan (atau biasa disingkat Depkes) atau depertment Kesehatan atau Departemen Kesehatan (Depkes). Kemenkes adalah pelayanan nasional di Kabinet Kerja Indonesia (Kabinet Kerja) dengan tugas utama untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan sebagian urusan pemerintahan di bidang kesehatan. Kemenkes berkedudukan hukum di dan kantor utamanya terdaftar di Jl HR Rasuna Said Blok X5 Kav 4-9 Jakarta. Sejak 27 Oktober 2014, Nila Djuwita Anfasa Moeloek ditunjuk oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai Menteri Kesehatan (Menkes). Menurut profil Kemenkes, struktur organisasi Kemenkes terdiri dari 4 direktorat jenderal (DG), yaitu Ditjen Upaya Kesehatan, Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Ditjen Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, dan Ditjen Farmasi Perawatan dan Alat Kesehatan.


Fokus kebijakan Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) untuk periode 2015 – 2019 adalah penguatan Pelayanan Kesehatan (Yankes) Primer. Prioritas ini didasari oleh permasalahan kesehatan yang mendesak seperti angka kematian ibu dan bayi yang masih tinggi, angka gizi buruk, serta angka harapan hidup yang sangat ditentukan oleh kualitas pelayanan primer. Penguatan yankes primer mencakup tiga hal: Fisik (pembenahan infrastruktur), Sarana (pembenahan fasilitas), dan Sumber Daya Manusia (penguatan tenaga kesehatan).  Program Nusantara Sehat merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dicanangkan oleh Kemenkes dalam upaya mewujudkan fokus kebijakan tersebut. Program ini dirancang untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diutamakan oleh Pemerintah guna menciptakan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan. 

Penguatan Pelayanan Kesehatan Primer adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan dan melakukan upaya preventif melalui pendidikan kesehatan, konseling serta skrining (penapisan). Untuk memperkuat pelayanan kesehatan dasar di Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sedang mencari yang terbaik Warga Negara Indonesia (WNI) untuk bergabung "Nusantara Sehat" Program

Pendaftaran Nusantara Sehat Periode I Tahun 2016

Dokter
Dokter Gigi
Perawat
Bidan
Tenaga Kesehatan Masyarakat
Tenaga Kesehatan Lingkungan
Ahli Teknologi Laboratorium Medik (Analis Kesehatan)
Tenaga Gizi
Tenaga Farmasian

Persyaratan Lowongan Kerja Kementerian Kesehatan : 
  1. Warga negara Indonesia (WNI) dengan usia maksimal tua untuk Dokter dan Dokter Gigi posisi 35 tahun dan untuk posisi lainnya 30 tahun.
  2. Single / belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 6 bulan pertama pada periode assigment.
  3. Memiliki kesehatan yang baik (fisik dan mental) dan bebas narkoba.
  4. Berperilakuan baik.
  5. Memiliki STR (STR sertifikat sedang diproses tidak berlaku / tidak diterima).
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia).


Untuk informasi Lowongan Kerja terbaru lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari Kementerian Kesehatan pada link berikut di bawah ini. sumber berita.

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru S1 Kementerian Kesehatan terkait Februari 2016 ini, Lowongan Kerja Terbaru S1 Februari 2016 Kementerian Kesehatan tanggal 9 Februari 2016. Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan  Kementerian Kesehatan tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan Kementerian Kesehatan dan Perikananyang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak Lowongan Kerja BekasiTerbaru S1 Februari 2016 Kementerian Kesehatan tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru S1 Februari 2016 Kementerian Kesehatan yang akan dihubungi dan diumumkan.