Kerja SMA Terbaru, Lowongan Kerja Terbaru SMK, Lowongan Kerja D3 Terbaru, Lowongan Kerja Terbaru S1, Lowongan Kerja Terbaru D3, S1 dan S2 Januari 2016, Lowongan Kerja Terbaru Bank SMA SMK D3 S1 Januari 2016, Lowongan Guru Terbaru, Lowongan Perawat, Lowongan Bidan Terbaru, Lowongan Kerja Apoteker Terbaru, Lowongan Dokter Terbaru, Lowongan Kerja BLU Non PNS Terbaru, Lowongan Kerja Jakarta Terbaru, Lowongan Kerja Yogyakarta, Lowongan Kerja Surabaya, Lowongan Kerja Ungaran, Lowongan Kerja Semarang Terbaru S1 S2 Januari 2016, Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum'at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867.
Selain di Jawa, pembangunan jalan KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawasi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang - Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA. Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 Km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang Iebih 901 Km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana.
Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru.
Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).
Untuk membantu dalam pertumbuhan dan ekspansi perusahaan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka Lowongan Kerja Jakarta dengan formasi :
Rekrutmen PKWT Petugas Layanan Pelanggan Pada Stasiun PT Kereta Api Indonesia (Persero)
Persyaratan Lowongan Kerja Jakarta :
- Usia maksimal 26 tahun.
- Single / belum menikah.
- Tinggi minimum.
a. Pria: 165 cm.
b. Perempuan: 160 cm. - Lulus dari D3 atau S1 dalam bidang dengan IPK min. 2,95 dalam skala 4,00 (akreditasi A / B).
- Aktif dalam bahasa Inggris.
- Aplikasi harus berisi dokumen-dokumen di bawah ini:
a. Surat permohonan;
b. Curiculum Vitae (CV);
c. Salinan terbaru ijazah, transkrip dan sertifikat akreditasi;
d. Sertifikat belum menikah dari kantor desa setempat.
Untuk informasi Lowongan Kerja Semarang Jawa Tengah Terbaru lebih lanjut tentang persyaratan dan bagaimana menerapkan, Kirim CV lengkap beserta foto terbaru anda & kunjungi website lebih lanjut : PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan kirimkan berkas ke alamat : PT Kereta Api Indonesia (Persero), DAOP 1 Jakarta Satuan Pelayanan Stasiun Cikini Jl. Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat 10330.
Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Surabaya Terbaru S1 PT Kereta Api Indonesia (Persero) terkait Januari 2016 ini, Lowongan Kerja Surabaya Terbaru S1 Januari 2016 PT Kereta Api Indonesia (Persero) tutup tanggal 15 Januari 2016. Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak Lowongan Kerja JakartaTerbaru S1 Januari 2016 PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Jakarta Terbaru S1 Januari 2016 PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang akan dihubungi dan diumumkan.